Sambut Kunjungan Komisi IV, dr Uus: Dinkes Kota Tasik Komitmen Tingkatkan Pelayanan

35,799 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya akan lebih baik lagi dalam mengemban amanah untuk pembangunan khususnya di bidang kesehatan, karena di dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dinkes memberikan point paling tinggi dalam kontribusi. Bahkan ada beberapa kesepakatan serta komitmen dalam meningkatkan kinerja termasuk layanan di puskesmas.

Terkait kunjungan DPRD Komisi IV, Kepala Dinkes Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menyebut untuk membangun sinergitas dan mengecek pondasi yang di titikberatkan di Dinkes yang diterima dengan tangan terbuka karena menyangkut jaminan hal positif.

“Kami sambut kedatangan DPRD Kota Tasikmalaya Komisi IV sebagai bentuk sinergitas dan transparansi suara antara legislatif dan eksekutif yang harus terbangun kerjasama yang lebih baik dan berharap menjadi sinyalemen kedepannya,” ungkapnya, Senin (13/01/2020).

Adapun terang Uus, pihak dewan menyarankan dinkes untuk mengupayakan pencapaian rumah sakit cepat selesai. Sedangkan mengenai pembiayaan kesehatan, komisi IV mendorong kebutuhan pembiayaan kesehatan khususnya di dalam kepemilikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan mutu layanan harus diterapkan serta dimaksimalkan.

“Tahun ini aspek sarana dan prasarana akan terus diperbaiki dibeberapa puskesmas. Lalu aspek pemenuhan SDM semoga dalam rekrutmen CPNS bisa tercukupi, sebab secara kualitas individu bisa menjalankan akreditasi di puskesmas tergantung menteri yang baru,” paparnya.

Dijelaskan Uus, Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman ingin tahun 2020 ini Dinkes bisa meningkatkan kinerja dan komitmen serta integritas.

Lantaran itu lanjutnya, perencanaan pembangunan di tahun 2020 di Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta pegawai di seluruh jajaran kesehatan dari atas sampai kepala puskesmas dan kepala UPTD laboratorium kesehatan daerah akan merealisasikan harapan Wali Kota. Suslia

Related posts