TTG ke VIII, Walkot Tasik: Menyongsong Era Revolusi 4.0

 946 total views

TTG ke VIII untuk menyongsong revolusi 4.0 | Blade

Kota, Wartatasik.com – Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya menggelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VIII yang dilaksanakan di Gedung GGM, Dadaha, Senin (18/11/2019).

Wali Kota (Walkot) Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, TTG ini untuk memberikan motivasi para pelajar setingkat SMA dan SMK termasuk Perguruan Tinggi untuk bisa berinovasi menghadirkan teknologi, teknologi tepat guna, potensi-potensi yang ada di daerah.

“Tapi tidak bisa meninggalakan era teknologi, tadi juga ada sampah otomatis, sampai baunya bisa kelihatan, lalu bisa membuang sampah endapan di sungai, tapi baru konsep sudah jalan mereka,”ucapnya.

Yang penting lanjut Budi, beragam inovasi semacam ini perlu kreatif yang tidak terlepas dari teknologi dengan semua terapan teknologi.

“Tadi juga ada gas agar lebih efisien menggunakan gas, termasuk juga traktor dan lainnya lebih efisien,” paparnya.

Artinya kata Budi, TTG ini mendorong bagi anak pelajar, termasuk mahasiswa untuk lebih kreatif, inovatif menyongsong era revolusi 4.0.

“Selain TTG yang bisa dipraktekan, tapi ada yang sangat besar yaitu potensi yang ada didaerah kita sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Kesra setda Kota Tasikmalaya Andis menyebut, kegiatan TTD diikuti 14 sekolah inovasi dan perguruan tinggi negeri.

“Event ini akan berlangsung sampai tanggal 18-19 november 2019,” pungkasnya. Blade.

Related posts