Usung Sejumlah Program, PKS Kota Tasik Gelar Rakerda: Rencana Kerja Satu Tahun Kedepan

 56,795 total views

PKS Kota Tasik Gelar Rakerda: Rencanakan Kerja untuk Satu Tahun Kedepan | Suslia

Dijelaskannya, poin poin didalam kegiatan ini adalah mengamanahkan kepada Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya agar mendorong proses pembahasan APBD Kota Tasikmalaya yang transparan…

Kota, Wartatasik.com – Rancang dan rencanakan kerja untuk satu tahun kedepan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tasikmalaya gelar rapat kerja daerah (Rakerda) di salah-satu Hotel di Kota Tasikmalaya, Minggu (30/05/2021).

Ketua PKS Kota Tasikmalaya, Dede S.IP menjelaskan perihal kegiatan Rakerda ini dilaksanakan oleh tiga lembaga yang dimiliki PKS yaitu MPD, DPD dan DED.

“Ketiga lembaga ini bermusyawarah dan berkolaborasi membuat program satu tahun kedepan dan pesertapun ada yang hadir dan datang kesini ada juga melalui online atau zoom meeting,” ucap Dede.

Kegiatan ini lanjut Dede, diikuti oleh semua pengurus dari DPD sampai tingkat kecamatan dan kelurahan, “Dalam Rakerda ini ada beragam program sesuai dengan kepengurusan di bidangnya masing masing,” ungkapnya.

“Untuk tahun ini kita lebih banyak ke internal selain program program eksternal. Program-program ini adalah arahan dari DPD propinsi dan ada turunan juga inisiatif daerah,” papar Dede.

“Program yang paling banyak adalah turunan dari pusat sudah diukur capaiannya sehingga bisa mencapai visi misi dan di daerahpun harus melakukan hal itu. Untuk program inisiatifnya kondisi kekiniannya tapi tujuan capaiannya sama,” tambah Dede.

Dijelaskannya, poin poin didalam kegiatan ini adalah mengamanahkan kepada Fraksi PKS DPRD Kota Tasikmalaya agar mendorong proses pembahasan APBD Kota Tasikmalaya yang transparan.

“Menyeluruh, tertib prosedur, dan realistis, agar menghasilkan program-program Pemerintahan Kota yang tepat sasaran, berorientasi untuk rakyat, dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Ia pun meminta struktur daerah dan Cabang PKS se-Kota Tasikmalaya serta menginstruksikan kepada Anggota PKS Kota Tasikmalaya agar menjadi pelopor dalam pelayanan, advokasi aspirasi rakyat, dan menjaga keutuhan NKRI. Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat untuk bahu-membahu bergotong royong mengurangi dampak pandemi Covid-19 di semua sektor kehidupan,” katanya.

Tidak lupa, Dede akan merekrut anggota PKS baru dan meningkatkan suara PKS pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024 minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya.

“Mewajibkan seluruh pejabat publik PKS untuk bekerja paripurna melayani rakyat dan menghindarkan diri dari semua bentuk penyimpangan dan pelanggaran, sesuai prinsip 3 aman (aman syariah, aman hukum, dan aman norma masyarakat),” pungkasnya. Suslia

Related posts