Vaksinasi Milenial, Komisi IX DPR RI: Kota Tasik Kunci Penanganan Covid Priatim

 13,265 total views

Vaksinasi Milenial, Komisi IX DPR RI: Kota Tasik Kunci Penanganan Covid Priatim | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Tasikmalaya dan Dinas Kesehatan menggelar Vaksinasi milenial.

Kegiatan ini menggandeng PMI kota Tasikmalaya yang berlangsung di UPTD Puskesmas Kahuripan Tawang Tasikmalaya, Rabu (22/09/2021).

Nampak hadir anggota DPR RI Komisi IX Dr Hj Netty Prasetyani MSi, Ketua KAMMI Tasikmalaya Nandang, perwakilan wali kota Abu Mansur, Sekretaris PMI kota Tasikmalaya Rahmat Kurnia, kepala UPTD Puskesmas Kahuripan serta anggota DPRD kota Tasikmalaya Komisi I, II dan IV.

Ketua KAMMI kota Tasikmalaya Nandang Kurniadi menjelaskan, ada 500 vaksin dosis 1 dan dosis 2 sebagai ikhtiar mencegah penyebaran covid 19.

“KAMMI menyasar ke seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan diharapkan Indonesia bisa pulih kembali,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Dr Hj Netty Prasetyani MSi menuturkan, yang menjadi patokan dan vaksinasi harus segera dilaksanakan terus menerus, agar Indonesia terbebas dari covid 19.

“Jawa Barat berada di urutan 23 terkait vaksinasi, makanya kami mengimbau dan bersosialisasi ke daerah Jawa Barat akan sukses apabila posisinya urutan paling atas,” ungkapnya.

Netty mengaku sangat tertarik dengan program yang ada di PMI, karena ketika semua terfokuskan kepada Covid 19, disana ada peran pentung PMI dan Puskesmas.

“PMI sudah menyelamatkan banyak orang dengan kesediaan tiap labu darah dan berharap kepada pemerintah untuk!memperhatiakn badan badan kesehatan salah satunya adalah PMI,” pinta Netty.

Juga lanjutnya, puskesmas yang menjadi salah satu badan balai kesehatan yang harus diperhatiakan, karena di Indonesia puskesmas menjadi salah satu balai kesehatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya vaksinasi di Puskesmas, animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin semakin kuat dan bertambah dan bersama sama menyelesaikan pandemi,” harap Netty.

Selain itu, politikus perempuan ini ingin di akhir tahun ini selesai dan vaksinasi sudah mencapai 70 persen, mengingat kota Tasikmalaya adalah daerah metropolitan di Priangan Timur (Priatim).

“Maka Tasikmalaya harus menjadi kunci Priangan Timur sebagai suksesi daripada penanganan covid 19 ini,” pungkasnya. Suslia

Related posts