Wabup Tasik Hadiri Acara Peningkatan Tenaga Lini Program Bangga Kencana

 18,305 total views

Wabup Tasik Hadiri Acara Peningkatan Tenaga Lini Program Bangga Kencana | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin membuka acara Peningkatan Kapasitas Tenaga Lini Lapangan melalui KIE Program Bangga Kencana di Pendopo Baru, Senin (27/9/2021).

Acara ini dalam rangka mensukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2021

Nampak hadir dalam kesempatan ini Kepala DKPP Kabupaten Tasikmalaya, Pejabat Struktural DKPP dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin menyatakan, persoalan kependudukan memiliki implikasi yang sangat luas terhadap berbagai sektor pembangunan.

“Dan menjadi salah satu aspek penting bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan 3 (tiga) indikator utamanya yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi,” ucap Wabup.

Ia menyebut, program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) adalah program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan.

“Program ini mengarahkan bagaimana keluarga mempunyai rencana berkeluarga, mempunyai anak, mempunyai pendidikan sehingga terbentuk keluarga-keluarga yang berkualitas,” ungkap Wabup.

Berkaitan dengan hasil tersebut lanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya sangat mendukung Kebijakan Pembangunan Bangga Kencana yang terus membidik kelompok generasi muda, keluarga pra-sejahtera dan kelompok masyarakat daerah tertinggal.

“Guna meningkatkan kesadaran dan meningkatkan keikutsertaan masyarakat, khususnya pasangan usia subur dalam program KB,” terangnya.

Wabup menegaskan, jumlah Kampung KB yang sudah terbentuk ada 385 Kampung KB yang tersebar di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Diharapkan Program Bangga Kencana di Kabupaten Tasikmalaya dapat berjalan dengan baik dengan memberikan dampak pada peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts