Wadah Pecinta Bonsai, BKS Kota Tasikmalaya Resmi Terbentuk

 37,350 total views

Wadah Pecinta Bonsai, BKS Kota Tasikmalaya Resmi Terbentuk | Ist

Kota, Wartatasik.com – Bonsai Kalapa Sunda (BKS) Kota Tasikmalaya resmi terbentuk pada 5 Juli 2021 yang terdiri dari berbagai kalangan, sebagai wujud silaturahmi para pecinta tanaman.

Ketua BKD Kota Tasikmalaya Agus Permadi SIP mengatakan, tujuan organisasinya itu adalah membentuk generasi handal dalam membudidayakan pohon kelapa mulai dari tunas batok sampai jadi bonsai.

Pasalnya, terang Agus, untuk membentuk bonsai tidaklah mudah, karena membutuhkan banyak ketekunan, keuletan, kesabaran dan seni indah memiliki nilai jual tinggi.

“Juga mengembangkan bakat putra putri Indonesia agar menjadi inspirasi dan motivasi memberi ilmu manfaat bagi Nusa dan Bangsa. Tentunya menjalin silaturahmi persaudaraan penghobi bonsai kelapa muda,” jelas Agus, Minggu (03/10/2021).

Adapun terangnya, Misi BKS yaitu melestarikan pohon kelapa muda yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya dengan memanfaatkan pohon jadi seni bonsai.

Selain itu kata Agus, organisasinya ini diharapkan mendidik generasi muda tangguh berpribadi sopan jujur dan dapat dipercaya serta menyampaikan ilmu kepada masyarakat luas.

“Semoga BKS Kota Tasikmalaya mampu menyatukan penghobi bonsai kelapa muda dalam satu wadah Sapamadegan, Satujuan Sauyunan,” pungkasnya. Asrahi

Related posts