Wagub Jabar Serahkan Altan kepada Ponpes untuk Gerakan Program Santani

 20,297 total views,  2 views today

Keterangan : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan alat pertanian guna merealisasikan program Santri Tani (Santani) kepada Pondok Pesantren Annur, Kab. Garut, Minggu (09/08/2020). (Foto: Humas Jabar)

Garut, Wartatasik.com – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum kembali menyerahkan alat pertanian (altan) guna merealisasikan program Santri Tani (Santani) kepada Pondok Pesantren Annur, Kab. Garut, Minggu (09/08/20[20).

Kang Uu mengatakan, program Santani digagas untuk menghadirkan kemandirian ekonomi pondok pesantren (ponpes), meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong ketahanan pangan di Jabar.

Pemberian alat pertanian, kata Kang Uu, sebagai langkah awal untuk menggerakkan Santani.

Menurut ia, pelatihan di bidang pertanian pun akan diberikan kepada santri usai pandemi COVID-19. Termasuk penyediaan alat mesin pertanian.

“Sehingga santri ada sumbangsih nyata ke masyarakat,” katanya.

Kenapa menekankan pertanian? Uu menjelaskan, supaya pondok pesantren produktif.

Baca juga:

Wagub Jabar Pungkas Acara Seminar Pendidikan LP Ma’arif NU Kota Tasik

“Tetapi baik bagi para santri mapun kiai tetap punya waktu yang fleksibel dalam menjalankan kegiatan belajar di pesantren,” imbuhnya.

Selain itu, Kang Uu mengajak para kiai ikut serta dalam pembangunan Jabar. “Saya ingin para kiai di Jawa Barat, ada sinergi, komunikasi, dan ada masukan kepada kami (sebagai pimpinan di Jawa Barat) untuk mencapai misi-misi pembangunan manusia Jabar,” ucapnya.

Pun atas jasa para ulama selama ini dalam mencerdaskan akhlak anak bangsa. Kang Uu memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya.
HUMAS JABAR | EQi

Related posts