Wali Kota Tasik Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan DPC IKADIN

 121,490 total views

Wali Kota Tasik Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan DPC IKADIN | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang Ikatan Advokasi Indonesia (DPC Ikadin) Kota Tasikmalaya berlangsung di hotel Grand Metro, Sabtu (20/11/2021).

Nampak hadir Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf, ketua DPRD H Aslim, ih unsur Forkopimda, kejari kota/kabupaten, ketua OJK, pengadilan negeri kota/kab, Dandim, PolrestabKetua Pradi dan tamu undangan lainnya.

Dari hasil rapat persetujuan anggota cabang Jeni Tugistan terpilih menjadi ketua Ikadin Kota Tasikmalaya masa jabatan 2021-2025.

Ia mengatakan, pelantikan ini sebagai ujung tombak starting awal Ikadin di kota dan Priangan Timur bisa dikembangkan.

“Kejar organisasi jangan berhenti merumuskan langkah strategis, langkah organisasi perjuangan hukum,” ungkapnya.

Jeni menyebut, Ikadin dan Peradi harusnya bersinergis karena tujuannya adalah ingin agar satu ikatan juga bersinergis dengan kepolisian, pengadilan, LSM dan Ormas.

“Juga membantu pemerintah dan bekerjsama dengan DPRD, supaya masyarakat mengetahui dan harus melek hukum. Ikadin siap membantu pemerintah dalam penyuluhan hukum masyarakat yang tak mampu,” tutur Jeni.

Di tempat yang sama Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf berharap agar Ikadin dan Peradi punya komitmen yang sama memajukan organisasi ke arah yang baik, bersinegi dengan pemerintah.

Walkot menegaskan, bahwa pemerintah mempunyai perda bantuan hukum orang tak mampu lalu kemudian tinggal mengaplikasikan. Krusialnya mengupayakan perlindungan hukum yang tak mampu secara ekonomi.

“Ini partisipasi masyarakat dan upaya hukum Ikadin, karena advokat mengabdikan kepentingan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun pengurus baru IKADIN kota Tasikmalaya:

Ketua Jeni Tugistan SH,MH, Wakil Ketua : M. Ihsan Suryanegara, SH, Sekretaris
Erik Sihombing,SH, Wakil Sekretaris Melinda Amelia,SH dan
Bendahara Gita Reslia, SH. Suslia

 

Related posts