Wamendag RI Resmikan Gedung Promosi: Produk Daerah harus di Support

 66,495 total views

Wamendag RI Resmikan Gedung Promosi: Produk Daerah harus di Support | EQi

Kota, Wartatasik.com – Wakil Menteri Perdagangan dan Perindustrian RI (Wamendag) Jerry Sambuaga resmikan Gedung Promosi di jalan Jl Mashudi Kersanagara, Cibeureum Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/01/2022).

Dalam sambutannya, Wamendag Jerry menyampaikan dua hal yang penting yaitu promosi, sel, marketing dan pelatihan. Pihaknya memiliki banyak program.

“Kami punya 46 perwakilan dagang, yang siap membantu produk daerah untuk ekpor ke luar negeri, mereka yang bantu. Kami siap bantu ini untuk kemajuan bersama,” ucap Wamendag.

Selain itu terangnya, Kementerian Perdagangan memiliki balai pelatihan ekspor yang dinamakan Pusat Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI), sehingga kalau produk lokal ingin ekspor tak ada biaya alias gratis.

“Ini merupakan wujud sinergitas, terutama perindustrian antara daerah, provinsi dan pusat,” ungkap Wamendag.

Tahun 2021 kemarin kata Wamen, pada akhir bulan Desember ekspor meranjah diangka tertinggi semenjak berdirinya republik ini yaitu surplus diangka 35,34 US Dollar.

“Itu tinggi sekali, saya fikir ini yang diamanatkan Presidem dan kita mencapai surplus dengan nilai ekspor 235,8 US ditengah masa sulit Pandemi.  Kalau ada yang bilang ekpor lemah, itu hoaks. Itu data dari BPS yang kredibel dan objektif,” tegas Wamendag.

“Produk daerah harus kita supor. Harus kita cintai. Saya tiap hari selalu pakai baju daerah. Selamat atas peresmian gedung promosi. Kami siap bantu, silakan sampaikan pada kami,” tutupnya. EQi

Related posts