Warga Cibunigeulis Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan

 113,395 total views

Warga Cibunigeulis Antusias Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan | Redi

Kota, Wartatasik.com – Masyarakat dan RT/RW se-Kelurahan Cibunigeulis antusias mengikuti Pelatihan Budidaya Ikan dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kepala Bidang Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya Fria Hayatinnupus S.Pi MP mengatakan, pihaknya diundang oleh penyelenggara dari penyuluh pertanian kecamatan Bungursari.

Fria mengapresiasi keinginan masyarakat kelurahan Cibunigeulis dalam upaya menambah pengetahuan dalam pelatihan Budidaya Ikan. Apalagi daerah ini menjadi ikon bidang perikanan di Kota Tasikmalaya.

“Kita sebenarnya ikut berbangga bahwa warga sini antusias dalam budidaya ikan, sebab masyarakat harus tahu, ikan itu tidak hanya panen semata, tapi bisa lebih dari itu,” ungkap Fria.

Dirinya ingin kedepan di Cibunigeulis dibangun tempat khusus untuk kepentingan perikanan dan juga pertanian.

“Seperti tempat sekolah lapang, teman usaha juga ingin ada beberapa teknologi holtikultura kolaborasi perikanan dan pertanian yang pada intinya untuk pendapatan masyarakat,” ujar Fria.

Penyuluh Perikanan Kecamatan Bungursari Dede Abdul Aziz menambahkan, perikanan di daerah Kelurahan Cibunigeulis sangat potensial

“Makanya, menunjuk daerah ini menjadi tempat Minapolitan di Kota Tasikmalaya. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memberikan wawasan bagi masyarakat, sehingga berdampak pada ekonomi,” tandas Dede. Asrahi.

Related posts