Warga Sukaratu Dihebohkan dengan Temuan Sumber Gas Saat Menggali Sumur

 133,286 total views

Warga Sukaratu Dihebohkan dengan Temuan Sumber Gas Saat Menggali Sumur | EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Sekira jam 09.00 WIB di Kp. Rancabogo Rt.004/003, Desa Sukaratu, Kec. Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya telah ditemukan Sumber Gas dari Penggalian Sumur Bor Rumah milik H Irpan Bahrul (46).

Pemilik rumah mengatakan, penemuan sumber gas itu, saat dirinya menghubungi petugas sumur bor karena air masih keruh meminta untuk dicek kembali.

Irpan menjelaskan, Pengerjaan sumur bor telah dilaksanakan pada hari Senin – Selasa tanggal 15-16 Agustus 2022 dengan kedalaman 7,5 meter. Namun, saat dilakukan pengecekan oleh petugas penggali sumur bor Eris Warli, air dikuras dari dalam sumur bor terdengar suara gemuruh diduga ada gas.

“Ketika dicoba dipancing oleh korek api ternyata menyala,” ungkap Irpan yang berdomisili di Jl. Bojong tengah Gg.H.Sodikin Rt 008/011 Kel/Kec Cipedes Kota Tasikmalaya ini.

Dengan kejadian tersebut, pemilik rumah berkoordinasi dengan Muspika Kec. Sukaratu dan Desa Sukaratu, kemudian membuat BA ke dinas BPBD dan Dinas PUPR Kab.Tasikmalaya untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. EQi

Related posts