Bersama Masyarakat, Bid SDA PUPR Gotong Royong Bersihkan Saluran Cidukuh

 602 total views,  4 views today

Bersama masyarakat, Bidang SDA Dinas PUPR melaksanakan gotong royong saluran Cidukuh | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama masyarakat melaksanakan gotong royong bersihkan Saluran Cidukuh di Kp Bojong RT 03 RW 05 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes.

Kasie Operasi SDA Taufik Hidayat mengatakan, rencana kegiatan ini akan berlanjut selama empat hari tapi pihaknya melihat kondisi dilapangan. Bisa jadi enam hari akan diisi dengan pelaksanaan gotong royong.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut menerjunkan 20 personil yang digabungkan dengan masyarakat sekitar dan pengurus Komunitas Mantan Narapidana Tasikmalaya (Manasix).

Bersama masyarakat, Bidang SDA Dinas PUPR melaksanakan gotong royong saluran Cidukuh | dokpri

“Kegiatan ini usulan dari Manasix dan ditindaklanjuti pihak Kelurahan, kita bersihkan sungai ini hampir sepanjang 2 km,” ucapnya kepada wartatasik.com,¬†Senin (08/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Taufik mengimbau masyarakat agar jangan buang sampah sembarang ke saluran sungai dengan harapan air menjadi bersih.

Kegiatan ini juga terang ia, mampu menimbulkan rasa gotong-royong di masyarakat. Minimal Bid SDA memberikan stimulan agar dicontoh.

“Mudah mudahan kedepannya masyarakatnya mau peduli terhadap saluran sungai, “harapnya.

Sementara itu Nunung warga Rt 03 RW 05 Kp Bojong mengucapkan terimakasihnya terhadap Bid SDA Dinas PUPR, TNI/Polri maupun lainnya yang sudah membersihkan sungai.

“Kami akui harus ada kesadaran masyarakat, karena sumber sampah itu dari masyarakat,” pungkasnya. Blade.

Related posts