Kasi Pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Danil Hanapi | Asron

Kota, Wartatasik.com – Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya intens lakukan pemeliharaan kondisi jalan dengan menambal sulam di tiap titik yang rusak.

Perawatan tersebut guna menimbulkan rasa nyaman bagi penggunanya, sebab jalan merupakan akses vital bagi masyarakat.

Kasi Pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Danil Hanapi mengatakan, kegiatan tambal sulam sudah menjadi agenda tahunan, pasalnya kerusakan jalan tak bisa dihindari yang diakibatkan beragam faktor.

Danil menyebut pihaknya memiliki tiga regu pemeliharaan yang dibagi tiga wilayah untuk terus melakukan pemeliharaan jalan di Kota Tasikmalaya.

“Adapun titik yang telah dikerjakan adalah Jalan Leuwihieum Purbaratu juga hari ini dan besok pemeliharaan di Jalan Kalangsari,” ujarnya kepada wartatasik.com, Senin (08/07/2019).

Danil mengaku pengerjaannya itu ada skala prioritas dan ada juga insidentil, “Yang menjadi prioritas adalag usulan dari masyarakat. Anggarannya kurang lebih Rp. 2 miliaran berikut aspal, untuk 50 titik jalan yang rusak sekitar 75 km,” katanya.

Selain pemeliharaan tambal sulam lanjut Danil, pihaknya juga melakukan perbaikan bak kontrol saluran drainase yang berada di Jalan Mayor Utarya, “Kondisinya rusak, sekalian kami adakan pengerukan juga,” tandasnya. Asron.