Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Medi Hendrawan | asron

Kota, Wartatasik.com – Mewaspadai cuaca ekstrim, rongga rongga saluran air harus dinormalkan. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan, intensitas air tinggi sehingga terjadi genangan di jalan.

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Medi Hendrawan menyatakan bahwa progres tahun 2019 pihaknya menitikberatkan pada normalisasi saluran drainase. Seperti, penyumbatan saluran, akan dikeruk sampai ke saluran pembawa yang besar.

Selain itu, kata Medi, pemeliharaan berkala juga tetap dilakukan tak cuma menambal jalan bolong tapi yang kondisinya jelek satu segmen harus habis, “Sekarang masih identifikasi melihat dari kajian kemarin berdasarkan survey kondisi jalan, kan ada gambarnya mana saja yang perlu ditangani, peningkatan jalan juga ada,“ ujarnya kepada wartatasik.com, Jumat (11/01/2019).

Agar semua kegiatan tidak menumpuk diakhir-akhir tahun, Medi pun berharap pada bulan Februari sebagian kegiatan sudah mulai berjalan, minimal perencanaannya selesai. Supaya semua kegiatan beres secara bertahap. Asron.