Kunker ke Sukahening Tasik, Mentan RI: Melalui Pertanian Kuat, Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera

 1,631 total views

Mentan RI Amran Sulaiman didampingi Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum di Sukahening Tasikmalaya | Suslia

Kabupaten, Wartatasik.com – Jumat (11/01/2019) atau tadi pagi Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman mengadakan kunjungan kerjanya ke Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

Kunker dalam rangka Program Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pertanian itu antusias warga Desa Kiarajangkung, siswa-siswi sekolah, para santri juga sejumlah masyarakat luar daerah. Tentunya Kunker tersebut didampingi oleh Wakil Gubernur H. Uu Rizanul Ulum, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur TNI/Polri.

Pada kesempatan tersebut Menteri Amran Sulaiman menyerahkan tabungan untuk anak-anak sekolah di daerah itu.

Kunker Mentan RI ke Sukahening Tasikmalaya Jumat (11/01/2019)

Amran mengakui banyaknya pesantren dan akan memproduktifkan lahan di desa tersebut supaya masyarakat dapat belajar bagaimana menjadi petani yang modern sehingga pertanian menjadi kuat.

“Melalui pesantren kita bisa bedah kemiskinan dan rakyat sejahtera dengan mencetak petani-petani unggul dan modern,” ujarnya.

Ia menuturkan lahan yang dimiliki bukan hanya dimanfaatkan untuk pertanian melainkan bisa juga dipergunakan untuk ternak ayam, pelihara kambing atau lainnya.

“Kita berdayakan lahan agar bermanfaat dan menghasilkan. Pertanian itu sangat luas, lahan sempit maupun luas semua bisa dijadikan lahan yang produktif asal kita bisa. Mari kita wujudkan kedaulatan pangan,” pungkasnya. Siska | Suslia

Related posts