BPBD Kab Tasik Capai Target Salurkan Bantuan Air Bersih ke 26 Kecamatan

 1,310 total views

Kabid Darlok BPBD Kab. Tasik H. Ria Supriana | Redi

Kota, Wartatasik.com Musim kemarau menjadi momok bagi masyarakat, terlebih bagi daerah yang jauh dari sumber mata air, sehingga pasokan air bersih pun berkurang. Ini sudah menjadi tugas Pemerintah melalui intansi yang kompeten memberikan bantuan bagi wilayah yang terkena dampak kemarau.

Seperti yang melanda beberapa titik wilayah Kab Tasikmalaya, kini konsen diberi bantuan air bersih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabid Darlok (Darurat dan Logistik) BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriana mengatakan, pihaknya tiap hari rutin memberikan bantuan air bersih ke masyarakat. Berkat soliditas tim terang Ria, sampai bulan September ini, target distribusi bantuan air bersih sudah tercapai ke 26 Kecamatan,“ ucap Ria kepada Wartatasik.com, Selasa (18/09/2018)

Ria pun meminta kepada masyarakat, untuk menggunakan bantuan air bersih sesuai kebutuhan sambil mencari sumber mata air baru, pasalnya BPBD tidak bisa memenuhi kebutuhan air tiap hari.

Untungnya lanjut Ria, bantuan air bersih ini gratis sebab pihaknya bekerjasama dengan PDAM, “Saat ini sudah 350 ribu liter kubik untuk 100 desa lebih dari 26 Kecamatan,” paparnya.

Adapun terangnya, wilayah yang kekeringan berdasarkan data yang masuk melalui pengajuan dari desa ke Kecamatan. Redi

Related posts