Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf saat sambutan acara sosialisasi kelurahan bersinar (Bersih dari Narkoba) dan bahaya radikalis melalui penguatan tiga pilar Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Puskesmas di Gedung Serbaguna, Balekota, Selasa (19/03/2019) | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Kelurahan sangat berperan penting dalam mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, Pemkot berharap setiap kelurahan dan RT/RW untuk selalu mengedukasi masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan sekitar.

Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf saat sambutan acara sosialisasi kelurahan bersinar (Bersih dari Narkoba) dan bahaya radikalis melalui penguatan tiga pilar Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Puskesmas di Gedung Serbaguna, Balekota, Selasa (19/03/2019).

Klik berita terkait >>> Optimalisasi P4GN, Kepala BNN: Masyarakat Jangan Ragu Laporkan Jika Ada Transaksi Narkoba

Wawali menilai, dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba tersebut paling utama untuk dilakukan adalah tindakan Edukatif dan Pencegahan, “Tujuan tindakan tersebut untuk menghilangkan faktor peluang dan pendorong pengkonsumsian narkoba baik oleh remaja dan orang dewasa,” tandasnya.

Sedangkan pencegahan tambahnya, dilakukan melalui pengendalian dan pengawasan serta melaksanakan razia di tempat-tempat yang diduga menjadi tempat peredaran gelap narkoba.

“Pemerintah akan terus menggalakan di instansi khususnya di Pemkot Tasikmalaya dengan cara test urin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” papar ia.

Adapun kata ia, sosialisasi ini sesuai dengan surat edaran nomor 354/SE 612-Kesbangpol /2019 tentang optimalisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) serta pelaksanaan kelurahan bersih narkoba (Kelurahan Bersinar) yang melibatkan TNI Polri dan BNN.

Dalam acara tersebut nampak hadir Sekda Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Unsur Muspika dan Kepala BNN Kota Tasikmalaya. Blade.