Optimalisasi P4GN, Kepala BNN: Masyarakat Jangan Ragu Laporkan Jika Ada Transaksi Narkoba

 1,909 total views

Kepala BNN kota Tasikmalaya Tuteng Budiman | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka optimalisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tasikmalaya adakan Sosialisasi kelurahan bersinar (Bersih dari Narkoba) dan bahaya radikalisme melalui penguatan tiga pilar Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Puskesmas.

Sosialisasi itu buah hasil kerjasama antara BNN dengan Pemkot, TNI dan Polri untuk terus menggalakan edukasi kepada masyarakat dengan cara melakukan himbauan tentang narkoba, melakukan kegiatan positif dan melaporkan segera apabila dilingkungan sekitar ada peredaran narkoba.

Kepala BNN kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan, ada 50 kasus pengungkapan narkoba di Kota Tasikmalaya. Sebab itu, masyarakat jangan ragu sampaikan informasi kepada Kabtimas, TNI dan Polri apabila diwilayahnya terjadi transaksi narkoba.

Klik berita terkait >>> Dalam Acara Sosialisasi Bersinar, Wawali: Peran Kelurahan Penting Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Ia lantas menuturkan, jika terdapat seseorang pecandu narkoba yang ingin terlepas dari narkoba, pihaknya meminta masyarakat agar segera lapor, karena BNN sudah bekerjasama dengan Polri dan Puskesmas untuk dilaksanakan pengobatan,

“Caranya diserahkan (pecandu, red) ke puskesmas untuk di asissment dulu, apakah dirawat jalan atau direhabilitasi,” paparnya ketika ditemui wartawan usai acara di Gedung Serbaguna, Bale Kota, Selasa (19/03/2019).

Tuteng menyebut, masyarakat yang sudah jadi pecandu dinilai masih tertutup karena belum ada yang melaporkan keluarga atau saudaranya. Untuk itu ia berharap BNN beserta Babinsa, Kabtimnas dan Lurah bisa semakin dekat dengan masyarakat agar bisa terdeteksi lebih awal. Blade.

Related posts