Suasana Musrenbang Kec. Purbaratu | Blade

Kota, Wartatasik.com – Masyarakat diminta bisa memprioritaskan tiap usulan, karena tak semua pengajuan harus ke Pemkot Tasikmalaya, itu dikarenakan dana kelurahan kedepannya semakin bertambah dari pusat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kota Tasikmalaya H. Ivan Dicksan saat sambutan Murenbang tahun 2020 Tk. Kec. Purbaratu. Ia menambahkan pada tahun ini saja dari pusat Rp. 25 miliar, Rp. 370 juta per kelurahan, PIK (Panggung Indikatif Kewilayahan), bisa jadi Rp. 1 miliar dana di kelurahan.

Dikatakan Ivan, karena wilayah Purbaratu adalah perbatasan dengan Manonjaya, diprioritaskan pembangunan pasar tradisional, jembatan gobang serta jalan lingkar, “Pemkot ingin infastruktur bagus untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi, “ujarnya, Kamis (07/02/2019).

“Usulan prioritas harus bersinergi dengan dinas sehingga nanti masuk perencanaan kota menjadi kerja pemerintah daerah tahun 2020 mendatang,“ imbuhnya.

Sementara itu, Camat Purbaratu Odang Saepudin menuturkan, Musrenbang sudah rutinitas tiap tahun. Ia pun berharap terus ada peningkatan kualitas maupun kuantitas, terutama dengan adanya program pemerintah pro rakyat. Blade.

Camat Purbaratu Odang Saepudin | Blade