Nampak Kasi Taman Heru Susanto (orange) saat bersama petugas lainnya melaksanakan perawatan kolam di median Jl KHZ Mustofa | Asron

Kota, Wartatasik.com – Sebagai antisipasi dan minimalisir kerusakan fasilitas taman. Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perawaskim Kota Tasikmalaya rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan taman median beserta kolam air mancur jalan KHZ Mustofa.

“Pada hari ini saja, kami melaksanakan pemeliharaan taman guna mengecek kolam beserta air mancur. Dan mengecat ulang taman yang tak luput kena aksi vandalisme yang tak bertanggungjawab,” aku Kasi Taman H. Heru Susanto kepada Wartatasik.com disela kegiatan, Kamis (07/02/2019).

Nampak Kasi Taman Heru Susanto saat bersama petugas lainnya melaksanakan perawatan kolam di median Jl KHZ Mustofa | Asron

Ia mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya menerjunkan lima personil untuk menguras kolam air mancur, sebab ada filter yang mampet, “Satu bulan sekali harus di cek,“ katanya.

Diakui Heru, kemarin keadaan air mancur, pohon elektrik dan lainnya tak terpantau maksimal. Namun sekarang, pihaknya akan fokus dan intensif lagi merawat keberadaan taman.

Inilah hasil ulah aksi vandalisme, taman median jalan pun habis di coretinya | doknet

Heru menambahkan, bahwa anggaran pemeliharaan sebesar Rp 1 Miliar, itupun tersedot habis untuk upah pegawai harian lepas yang hampir mencapai Rp 690 juta/tahun.

“Banyak orang beranggapan bahwa dana pemeliharaan bid. taman besar, padahal untuk rawat tanaman, elektrikal, mesin cat hanya Rp 300 jutaan lebih.“ terangnya.

“Dalam kesempatan ini Kami mengajak dan mengimbau kepada semua pihak agar turut menjaga dan merawat fasilitas umum karena oleh siapa lagi kita jaga,” pungkasnya. Redi