Aksi penanaman pohon yang digelar PJT di Kaki Gunung Galunggung | Siska

Kabupaten, Waratasik.com – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang jatuh pada 09 Februari mendatang, Perkumpulan Jurnalis Tasikmalaya (PJT) tadi pagi menggelar aksi tanam pohon di Kawasan Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (07/02/2019)

Pada giat penanaman pohon itu dihadiri Kepala Perhutani, Dandim 0612, dan melibatkan sejumlah Mahasiswa Poltekes dan siswa SMA 1, 2, 5 dengan total jumlah peserta pelajar sebanyak 200 orang.

Hal tersebut diutarakan Ketua PJT Hendra Herdiana kepada media online Waratasik.com . Ia mengatakan bahwa dengan aksi penanaman pohon tersebut diantaranya memberikan edukasi terkait kehutanan lingkungan hidup, “Dan bagi jurnalis sendiri terkait peranserta dalam pencegahan berita hoax,” ujarnya.

Dikatakan Hendra peserta pelajar mahasiswa maupun siswa yang hadir memang atas keinginan sendiri, “Kami berharap dari kegiatan yang dilaksanakan bisa benar-benar dapat bermanfaat dalam pelestarian alam, dan memberikan edukasi bagi semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid LH Pengendalian dan Kerusakan Lingkungan Kabupaten Tasikmalaya Joelistya Wijajanti menyampaikan terimakasihnya kepada rekan-rekan jurnalis yang sudah menyelenggarakan acara pelestarian alam tersebut, “Dan saya ucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional, semoga Pers Tasikmalaya tambah jaya dan sukses,” singkatnya.¬†Siska

Berikut beberapa dokumentasi aksi penanaman pohon yang berhasil dihimpun >>>