Musrenbang Disdukcapil, Plt Walkot: Go-Dok Diharapkan Permudah Masyarakat

 124,560 total views

Musrenbang Disdukcapil, Plt Walkot: Go-Dok Diharapkan Permudah Masyarakat | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Sudah saatnya Pemerintah Kota Tasikmalaya menerapkan sistem informasi dalam mendukung kelancran pelayanan kepada masyarakat. Ini selaras dengan pemerintah Kota Tasikmalaya yaitu “Kota Tasik Berbudaya Digital“.

Hal itu dikatakan Plt Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf saat menghadiri Musrenbang Sektoral Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2022.

Diterangkan Plt Wali Kota, Disdukcapil sekarang memiliki program GO DOKUMEN ADMINDUK (GO-DOK) yang diluncurkan pada Tahun 2019.

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Plt Walkot meminta kepada Disdukcapil untuk terus berupaya memastikan keakurasian data kependudukan dan meningkatkan kualitas pelayanan dokumen kependudukan kepada masyarakat.

“NIK sebagai Single Identity Number yang didukung dengan kepemilikan dokumen kependudukan benar benar dapat menjamin ketunggalan penduduk,” pungkasnya.

Turut hadir Komisi I DPRD, Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan tamu undangan lainnya. Suslia.

Related posts