Kepala Bidang Aset Dadang Surachman S.Pd M.Ak | Asron

Kota, Wartatasik.com – LTSA (Layanan Terpadu Satu Atap) yang diusung Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya kini terus diupayakan agar segera terbentuk.

Untuk itu, menindaklanjuti pemberitaan sebelumnya, crew wartatasik.com mengadakan konfirmasi ke BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kota Tasikmalaya dan ditemui Kepala Bidang Aset Dadang Surachman S.Pd M.Ak, Rabu (08/05/2019).

Menurut Dadang, pihaknya hingga saat ini belum menerima surat permohonan penempatan suatu aset dari Disnaker. Sehingga pihaknya tidak bisa merekomendasikan, “Jadi belum bisa mengeluarkan titik mana saja (lokasi kantor LTSA, red) yang akan dipakai,” ujarnya.

Klik berita terkait >>> LTSA PMI Segera Terbentuk, Kadisnaker: Keberadaannya Permudah Calon Pekerja Migran Kota Tasik

“Kami sangat mendukung sekali rencana pembentukan LTSA PMI di Kota Tasikmalaya. Untuk itu, kami menunggu permohonan dari Disnaker. Selanjutnya akan diadakan rapat dengan pihak-pihak yang kompeten,” katanya.

Pihaknya menjamin, setelah ada surat permohonan itu, BPKAD segera akan mencari gedung yang representatif dan pas dengan keberadaan LTSA PMI.

Pada intinya, pihaknya siap mendukung Disnaker untuk mewujudkan gedung layanan yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pencari kerja terutama masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Dengan adanya LTSA PMI di Kota Tasik akan memudahkan masyarakat yang berminat menjadi pekerja migran (bekerja ke luar negeri-red) dengan mudah, hemat biaya dan waktu tentunya,” pungkasnya. Asron