Gali Potensi Pendapatan, Saung Madani Kec. Cibeureum Dibuka

 1,375 total views

Asisten Administrasi Perkenomian Pemkot Tasikmalaya Kuswa Wardana | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Saung Madani Kec. Cibeureum resmi dibuka Asisten Administrasi Perkenomian Pemkot Tasikmalaya Kuswa Wardana.

Dalam sambutannya Kuswa mengatakan, adanya warung madani bukan hanya menggali potensi pendapatan, melainkan bisa memberikan kontribusinya memberikan kemajuan ekonomi masyarakat khususnya Kecamatan Cibeureum.

“Saung madani merupakan salah satu faktor yang berperan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan meningkatnya perekonomian,“ ujarnya, Rabu (12/02/2019).

Secara tegas Kuswa mengatakan fokus prioritas program pembangunan kota Tasikmalaya untuk mencapai visi sebagaimana dalam LPJMD itu dibidang pembangunan, infrastruktur dan pengembangan ekonomi.

“Visi itu dibarengi tata nilai yang berbasis badan interlokal dan budaya lokal dalam mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan daya saing daya beli dan kemandirian,“ imbuhnya.

Dikatakan Kuswa, sebagai pengendali dan pembinaan usaha klaster di tiap kelurahan, tahun 2019 dialokasikan 30% dari anggaran 3 miliar untuk 10 kecamatan.

“Semoga saung madani menjadi salahsatu indikator berkembangnya sektor perdagangan dan bisnis agar lebih bergairah dalam meningkatkan kreatifitas pembangunan ekonomi Bangsa,“ pungkasnya.

Nampak hadir dalam lounching tersebut Camat Cibeureum, Kepala Puskesmas, Koordinator Madani, tokoh masyarakat. Suslia

Related posts