Gelar Musrenbang 2020 DPMPTSP Prioritaskan Pelayanan Online

 2,422 total views

Suasana Musrenbang sektoral DPMPTSP Kota Tasikmalaya | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Di era digital beragam kemudahan disuguhkan dalam mengurus segala keperluan masyarakat. Pelayanan pun akan efisien, karena menggunakan dukungan teknologi. Seperti halnya untuk urusan perizinan di Kota Tasikmalaya.

Kepala DPMPTSP Hadi Riyaddi mengatakan, kini pelayanan perizinan sudah terintegrasi secara elektrik IPP yaitu mengatur proses perizinan secara online yang terpusat ke Jakarta, “Posisi DPMPTSP di daerah hanya sebagai verifikator termasuk pelayanan vertikal,“ ujarnya saat sambutan Musrenbang sektoral DPMPTSP di Gedung Serbaguna, Kamis (21/02/2019).

Sebenarnya terang Hadi, perizinan menjadi kewenangan lembaga OSS (Online Single Submission) lalu ditarik menjadi kewenangan OSS Kementerian dan sekarang sudah di tarik oleh Pemerintah Pusat.

Hadi juga ingin semua pelayanan publik ada dalam satu gedung untuk kemudahan, “Semoga Musrenbang ini bisa menghasilkan perencanaan sinergis dan sinkron setiap tahun agar tepat sasaran dan bisa direalisasikan, sehingga tingkat investasi semakin meningkat ditahun 2020,“ pungkasnya. Suslia.

Related posts