Dalam Musrenbang Sektoral 2020 Terpaparkan Fokus Kegiatan PUPR Kota Tasik

 903 total views

Suasana Musrenbang sektoral PUPR Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya tetap fokus meningkatkan infrastruktur. Pasalnya dalam Musrenbang tahun 2020, Dinas PUPR membahas tentang beberapa usungan pembangunan akses transportasi.

Apalagi target Wali Kota Budi Budiman, sebelum dirinya turun tahta, bisa mengakses dan merealisasikan infrastuktur jalan dan jembatan selesai untuk mengurai kemacetan. Hal itu diamini Kepala Dinas PUPR H. Adang Mulyana.

Ia mengatakan, itu targetnya sebelum jabatan Wali Kota selesai dengan mengusulkan pembangunan jembatan Cikalang dan Fly Over menggunakan bantuan Provinsi dan Pusat. “Nanti fly over dibangun di atas rel kereta api lewat jembatan Cikalang,“ terang Adang usai kegiatan Musrenbang Dinas PUPR, Kamis (21/02/2019).

Klik berita terkait >>> Bakal Bangun Skywalk, Kadis: Jika Tahap FS DED-nya Selesai, Kami Optimis akan Terealisasi

Dua usulan itu menguras ratusan milyar. Untuk fly over membutuhkan anggaran Pusat Rp.150 Miliiar, sedangkan Jembatan Cikalang sudah ada dari Provinsi Rp. 35 Miliar, “Sudah diusulkan, nanti ada DED nya,“ ujarnya.

Sebetulnya terang Adang, Dinas PUPR masih butuh dana cukup besar, tapi semuanya harus secara bertahap. Ia pun konsentrasi terhadap infrastruktur berat, “Mudah mudahan Kementerian ada respon, “harapnya.

Jadi tambahnya, kalau dua akses jalan itu sudah jadi, kendaraan dari arah Ciamis – Garut tidak usah lewat kota, begitupun sebaliknya untuk.memperpendek waktu jarak tempuh, “Berfungsi saja dulu jalan tersebut, kita harap bantuan terealisasi, karena jika pakai APBD II akan menguras kegiatan lain,“ pungkasnya. Blade.

Related posts