Bakal Bangun Skywalk, Kadis: Jika Tahap FS DED-nya Selesai, Kami Optimis akan Terealisasi

 1,867 total views

Skywalk Cihampelas Bandung | doknet

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana telah dilansir sebelumnya, bahwa Pemkot Tasikmalaya berencana akan menata PKL disepanjang Jalan Cihideung Gede dengan membangun teras atau Skywalk kini terus digenjot oleh Dinas PUPR Kota Tasikmalaya.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), rencananya kawasan pusat ekonomi itu akan dibangun teras Cihideung (Skywalk). Ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinas PUPR H. Adang Mulyana membenarkan rencana pembangunan tersebut.

Namun teras Cihideung baru dalam kajian Penyusunan Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED), “Baru tahap FS DED, sedang dikaji oleh konsultan, kita tunggu hasilnya apa?,“ ujarnya kepada wartatasik.com, Kamis (21/02/2019).

Klik berita terkait >>> Tata PKL Cihideung, Pemkot Tasik Bakal Bangun Skywalk Sepanjang Jalan itu?

Kadis PUPR Kota Tasikmalaya H. Adang Mulyana | asron

Dikatakan Adang, jika study kelayakanannya lolos, baru masuk tahap selanjutnya yaitu penganggaran. “Kami harus optimis ini akan terealisasi, kita upayakan terus untuk sumber dananya, dengan mengusul ke propinsi atau ke pemerintah pusat,” ungkapnya.

Insyaallah, kita terus berupaya dalam rangka membangun, menata Infrastuktur di Kota Tasikmalaya sebagaimana tupoksinya, termasuk pembangunan skywalk, jika terealisasi akan membuat estetika dan fungsi jalan tersebut lebih tertata,” pungkasnya. asron

Related posts