Skywal Cihampelas Bandung | doknet

Kota, Wartatasik.com – Pemkot Tasik terus berupaya mencari solusi tata pedagang kaki lima di kawasan Cihideung. Tahun 2019 ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan menyulap kawasan Cihideung menjadi seperti Teras Cihampelas (Bandung Skywalk).

Hal itu dibenarkan Kasi Perencanaan Jalan Jembatan Indra Risdianto, ST., saat ditemui wartatasik.com diruang kerjanya, Senin (11/02/2019).

Kasi Perencanaan Bidang Jalan Din.PUPR Kota Tasik, Indra Risdianto ST | Asron

Kata Indra, salah satu progres tahun ini adalah penataan kawasan Cihideung yang akan diubah laksana teras Cihampeulas Bandung.

“kontruksinya baja lalu dibeton dan pinggirnya dikasih space, karena posisi PKL akan ada diatas Jalan Cihideung,“ ujarnya, Senin (11/02/2019).

Namun terang Indra, lolos dan tidaknya rencana tersebut tergantung hasil keputusan kajian konsultan. Ia pun mengakui belum ada sosialisasi terhadap PKL maupun toko di seputar Cihideung, sebab itu baru perencanaan saja.

Indra mengatakan, bahwa rencana pembangunan Skywalk itu sebenarnya sudah lama. Dan taksiran anggarannya sekitar Rp. 8 miliar.

“Mudah-mudahan ini dapat terealisasi, pasalnya rencana tersebut baru tahap pembuatan DED dan uji kelayakan. Kalau tidak layak, ya tidak jadi,” pungkasnya. Redi