Meski Anggaran Kecil, Dinas Ketahanan Pangan Tampung Semua Aspirasi

 2,400 total views

Suasana Musrenbang DKP Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Musrenbang merupakan wadah yang tepat bagi masyarakat dan perangkat daerah untuk merumuskan, menajamkan dan menyepakati tiap usulan yang akan dijadikan prioritas, mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Dinas.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawali) Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat buka Musrenbang Sektoral Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang digelar
di RM Harissa, Rabu (20/02/2019).

Menurut Wawali, dalam perumusan dan penyusunan RKPD harus dilaksanakan melalui 4 tahap yaitu pendekatan politik, teknokratis, partisipatif dan top down bottom up.

“Perumusan RKPD berdasarkan pada RJPMD yang merupakan penjabaran visi misi Kepala Daerah terpilih yaitu Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani,“ tandasnya.

Wawali Kota Tasikmalaya HM Yusuf dan Kadis DKP H. Abu Mansyur | Blade

Sementara itu, Kepala DKP Abu Mansur menuturkan, aspirasi dari bawah sudah ditampung lalu dipaduserasikan dengan program dari dinas DKP. Sebab terangnya, biasanya usulan itu tidak melihat apakah ini kebutuhan atau keinginan.

“Disini Dinas perlu untuk menserasikan dan mengoreksi setiap kebutuhan masyarakat,“ tuturnya.

Apalagi tambah Abu, DKP baru berdiri 2 tahun sehingga anggaran yang diberikan masih kecil. Meski pagu dibawah, tapi tiap aspirasi dari dewan akan ditampung sehingga kegiatan atau program DKP bisa berjalan di masyarakat. Blade.

Related posts