Disperawaskim Gelar Musrenbang 2020, Kadis: Tahun ini Taman Alun-alun akan Tampil Beda

 2,725 total views

Kadisperawaskim Kota Tasikmalaya Yono S Karso memberikan sambutannya dalam MUsrenbang Sektoral | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perawaskim) Yono S. Karso buka sendiri kegiatan Musyawarah Perencanan Pembangunan sektoral Dinasnya untuk tahun anggaran 2020.

Dalam paparannya, Yono mengatakan, ada rencana program Tasikmalaya bersih dengan sasaran presentase penambahan ruang terbuka hijau, hal itu mengingat di Kota Tasikmalaya terdapat taman taman.

“Tahun 2020 taman alun alun akan ada renovasi dan akan tampil beda. Kalau semuanya terealisasi mungkin Kota Tasikmalaya sebagai pusat keramaian,” paparnya, Rabu (20/02/2019).

Dinas Perawaskim juga terangnya, sedang membuat DED untuk semua kawasan termasuk penataan kawasan kumuh di dua kelurahan yaitu Cipedes dan Pamipiran.

“Akan ditata dan diimplementasi untuk dibangun dari APBN kurang lebih Rp 12 miliar,“ tuturnya.

Meski kegiatan tahun 2018 lalu, implementasi realisasi pembangunan alami peningkatan. Namun terang Yono, saat ini pihaknya masih bingung mengenai kriteria dalam lingkungan, pasalnya belum ada penetapan dari pimpinan daerah ataupun Wali Kota Tasikmalaya.

“Kewenangan Dinas Perawaskim  menjadi kewenangan PUPR termasuk rumah tak layak huni yang jumlahnya 333 rumah dengan 3 sumber anggaran yakni APBN, Provinsi dan APBD Kotadi tahun 2019,“ tandasnya. Suslia.

Related posts