Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tasikmalaya siap layani priangan timur | Blade

Kota, Wartatasik.comDalam rangka mensuplai darah ke rumah sakit. Kini Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Tasikmalaya siap beroperasi. “Terkait kesiapannya, lagi menunggu surat dari pusat dan provinsi dan kami pun perlu pendampingan dari kabupaten karena tidak bisa berdiri sendiri,“ kata Ketua PMI Nana Rosadi usai kegiatan evaluasi tata ruang UDD PMI di Jln Siliwangi Blk no 31, kepada Wartatasik.com, Rabu (23/01/2019).

Nana mengatakan, Kota Tasikmalaya tempat rujukan se-Priangan Timur, namun pihaknya masih kekurangan 600 dari 1800 labu darah, “Mudah-mudahan berdirinya UDD kota Tasikmalaya, PMI bisa mengcover kekurangan tersebut,“ ujarnya.

PMI Kota Tasikmalaya tambah Nana, tidak ada maksud apapun mendirikan UDD hanya demi kemanusiaan saja, “Saya berharap semua pihak berinteraksi, bekerja bersama menyumbangkan darah karena dalam setetes darah dalam kehidupan,“ harapnya.

Nana pun menghimbau para jurnalis untuk menghimbau masyarakat bahwa donor darah itu hal yang terbaik, “Idealnya, mendonor itu tiga bulan sekali, sebab tiap kali mendonor, darah kita akan muda kembali,“ tuturnya. Blade