Kirmir ini usai di rekontruksi pasca ambrol beberapa hari lalu | Dokpri

Kota, Wartatasik.com – Belum lama ini, Kirmir Jalan Cijolang, Bungursari ambrol. Beruntung pembangunannya masih dalam masa pemeliharaan. Pasalnya seketika mendapati laporan insiden tersebut pihak Dinas PUPR Kota Tasik melalui Bidang Jalan dan Jembatan mengintruksikan pihak pemborong untuk segera memperbaiki, dengan cepat tanggap pula pihak pelaksana langsung merekontruksi.

Hal tersebut dikatakan Kasi Pembangunan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rino Isa Muharam ST., yang didampingi PPTK Pembangunan dan Rehabilitasi Kirmir Andri Hendriana, ST., kepada media online Wartatasik.com. Ia mengaku pihaknya menerima laporan ambrolnya itu tertanggal 23 Januari bulan lalu.

Alhamdulillah Rekontruksi kirmir yang ambrol setinggi 3 meteran dan panjang 5 meteran dari luas total bangunan panjang kurang lebih 50 meteran dan tinggi 3 meteran itu sudah beres diperbaiki,” ujarnya, Selasa (12/02/2019).

Ia mengatakan bahwa ambrolnya kirmir tersebut diakibatkan karena faktor alam. Karena pada waktu itu curah hujan tinggi, sehingga kondisi tanah menjadi rawan geseran, “Namun dalam rekontruksi kemarin, pihak pelaksana menambah jumlah sulingan pada kirmir tersebut. Ini dimaksudkan untuk memberi resapan air lebih banyak, sehingga tidak akan terjadi lagi hal serupa,” katanya.

Untuk informasi saja, Rino menandaskan, itu Pembangunan dan Rehabilitasi Kirmir Wilayah Kec. Bungursari Kota Tasikmalaya itu bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi dan dilaksanakan oleh CV Yama, “Jumlah anggaran dalam pelaksanaan pembangunannya sebesar Rp. 289.621.000,-“ pungkasnya. asron