Masih Nuansa Agustusan, Dinkes Kota Tasik Gelar Lomba-lomba Khas HUT RI

 2,316 total views

Salah-satu cabang olahraga “tok-tak” yang diperlombakan Dinkes Kota Tasik dalam rangka HUT RI ke-73 | asron

Kota, Wartatasik.com – Nuansa hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73 masih dirasakan warga masyarakat. Tidak terkecuali para pegawai intansi baik pemerintahan maupun swasta turut andil memeriahkan hari kemerdekaan dimulai dengan menggelar lomba-lomba rakyat.

Satu diantaranya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya juga menggelar lomba-lomba rakyat antar pegawai internal yang dilaksanakan pada hari Senin, 20 Agustus 2018 atau hari ini, “acaranya akan dipungkas dengan touring ke Pangandaran yang akan dilaksanakan Sabtu mendatang,” papar Kadinkes dr.H. Cecep. Z. Kholis, kepada wartatasik.com seusai membuka kegiatan lomba.

Cecep menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya lomba-lomba rakyat atau tradisional tersebut adalah untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme para pegawai, “Ini juga ajang silaturahmi dan meningkatkan kekompakan satu sama lainnya. Selain itu, untuk menghibur bagi mereka (pegawai),” katanya.

Ia menerangkan, sejumlah perlombaan yang digelarnya itu adalah Pertandingan toktak (bulutangkis tradisional), pingpong, “Untuk hiburannya lomba balap karung, balap kelereng dalam sendok, juga balapan lainnya. Bertempat di area kantor Dinas Kesehatan, peserta akan memperebutkan hadiah, yang jenis dan namanya masih rahasia,“ pungkasnya tersenyum. asron

 

Related posts