Dinkes Kota Tasik Buka Posko Peduli Lombok

 1,636 total views

Kadinkes Kota Tasikmalaya, dr. H. Cecep Z. Kholis | asron

Kota, Wartatasik.com – Sejak hari Minggu Lombok diterjang puluhan gempa bumi. Kembali gempa susulan mengguncang Lombok, Senin (20/8) atau hari ini, sekitar pukul 08.30. Kali ini skalanya 5,2 Richter, dan menjadi gempa bumi terbaru yang terjadi di Pulau Lombok dan sekitarnya sejak Minggu (19/8).

Hasil pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini berlangsung di kedalaman 10 kilometer, dengan pusat gempa berada 32 kilometer sebelah timur laut Lombok Timur, NTB.

Berangkat dari keprihatinan itulah, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya membuka Posko Amal Peduli Lombok bagi pegawai internal hingga puskesmas se-Kota Tasikmalaya. “Bentuk sumbangannya berupa uang maupun pakaian. Kita prioritaskan mengumpulkan diapers untuk keperluan bayi atau balita disana, informasinya barang tersebut sangatlah dibutuhkan bagi para pengungsi,” papar Kadinkes dr. H. Cecep Z. Kholis kepada wartatasik.com, Senin (20/08/2018).

“Kami sangat peduli saudara-saudara kita disana. Untuk itu Dinas Kesehatan buka posko untuk mengumpulkan hasil sumbangan dengan menugaskan salah-seorang pegawai untuk penarikannya. Ditargetkan tanggal 23 Agustus mendatang hasil sumbangannya sudah terkumpul karena esok harinya sudah dikirimkan melalui Dinsos yang akan berangkat ke Lombok,” terang Cecep.

Dengan bantuan dari pihaknya itu, Cecep mengharapkan bisa sedikit membantu beban para korban gempa di Lombok, “Dan kami disini mendoakan, agar bencana gempa yang melanda daerah tersebut cepat berakhir. Itu adalah ujian dari Allah SWT, Insyaallah ada banyak hikmah didalamnya, Aamiin,” pungkasnya. asron

Related posts