Rayakan Idul Adha, Warga Perumahan Bumi Kersanagara Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

 2,831 total views

Prosesi penyembelihan hewan kurban di kompleks Perumahan Bumi Kersanagara | asron

Kota, Wartatasik.com – Hari Raya Idul Adha 10 dzulhidjah 1439 H, yang jatuh pada hari ini disambut dan dirayakan seluruh kaum muslimin se-dunia. Tak terkecuali bangsa Indonesia, menyambut suka cita. Karena dalam lebaran ini, momennya berbagi antar sesama dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Diantaranya, warga Perumahan Bumi Kersanagara, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya merayakan Idul Adha dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 1 kambing yang dilaksanakan didepan Masjid kompleks tersebut.

salah seorang warga tengah membantu memegang hewan kurban sesaat akan disembelih | asron

Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, kami masih bisa melaksanakan kurban dan dapat berbagi dengan sesama. Pelaksanaan penyembelihan ini terselenggara berkat arisan hewan kurban yang digelar rutin oleh pengurus RT. 04, RW.11 Amongsari ini,” papar ketua RT Aceng Budiman, kepada media online Wartatasik.com , Rabu (22/08/2018).

Aceng mengharapkan dengan adanya kebersamaan antar warga kompleks itu, terlebih dalam pelaksanaan kurban dapat mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesama warga, “Dan dapat dipertahankan untuk Idul Adha mendatang. Karena dengan berkurban berarti berbagi,” harapnya mengakhiri. asron

Related posts