Musrenbang BPBD, Wawali Apresiasi Pendekatan Partisipatif yang Libatkan Berbagai Unsur

 1,851 total views

Wakil Wali Kota H.M. Yusuf dalam sambutannya di Musrenbang sektoral BPBD | Blade

Kota, Wartatasik.com – Pemkot apresiasi cara pendekatan partisipatif yang merupakan suatu mekanisme perencanaan pembangunan yang melibatkan berbagai unsur pelaku pembangunan secara berjenjang. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawali) Muhammad Yusuf saat sambutan Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Sektoral Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Selasa (19/02/2019).

Menurut Wawali, BPBD dengan segala keterbatasannya berusaha terus meningkatkan pelayanan yang terbaik dalam penanggulangan bencana dengan penyusunan RKPD melalui pendekatan top down-bottom up.

Sebab terangnya, pendekatan perencanaan yang mengacu pada kebijakan dan prioritas pembangunan Pemerintah Pusat dan Provinsi serta sebaliknya yang menampung usulan dari pemerintah Kabupaten/Kota.

“Saya berharap dengan Musrenbang sektoral BPBD ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan terhadap masyarakat sehingga kedepannya merasakan hasil dari Musrenbang,“ harapnya.

Nampak hadir Kepala Bapelitbangda, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya, Camat se-Kota Tasikmalaya dan anggota satgas/relawan penanggulangan bencana Kota Tasikmalaya bertempat di Aula BPBD Kota Tasikmalaya. Blade.

Related posts