Nampak Kepala BPPRD yaitu Drs. H Achdiat Siswandi, MP beserta jajaran nya dan perwakilan kader penagih PBB di wilayah Kota Tasikmalaya, pihak PLN yang diwakili Manager Bagian SAR dan PP PLN Tasikmalaya itu Yuli Adi Nugroho,SE beserta tim | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka optimalisasi pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Kota Tasikmalaya. BPPRD adakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Aula kantor BPPRD, Jumat (01/03/2019).

Kasubbid Pembukuan dan Penagihan H. Amran Saefullah, SE., MM mengatakan, rencana kerjasama penagihan tunggakan rekening listrik yang melibatkan kader penagih PBB merupakan inovasi dan upaya sinergitas yang dirancang oleh BPPRD bersama PLN Tasikmalaya.

Rakor tersebut juga terang Amran, upaya BPPRD dalam peningkatan realisasi PPJ yang selama ini juga menjadi sektor unggulan dalam PAD Kota Tasikmalay.

“Saya berharap dengan kerjasama ini, tunggakan rekening listrik di wilayah Kota Tasikmalaya bisa berkurang dan otomatis realisasi PPJ bisa meningkat,” ujarnya kepada wartatasik.com.

Peserta Rakor didominasi oleh emak-emak | dokpri

Selain itu tambahnya, rakor yang didominasi oleh emak – emak itu sebagai bentuk implementasi rencana kerjasama penagihan tunggakan rekening listrik serta sosialisasi penggunaan kompor induksi.

“Peserta Rakor sangat antusias, sebab memasak menggunakan kompor induksi sekaligus mencicipi hasil masakannya,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri kepala BPPRD yaitu Drs. H. Achdiat Siswandi, MP., beserta jajaran nya dan perwakilan kader penagih PBB di wilayah Kota Tasikmalaya, pihak PLN yang diwakili Manager Bagian SAR dan PP PLN Tasikmalaya itu Yuli Adi Nugroho,SE., beserta tim. Asron