Dinas Pendidikan Kab Tasikmalaya | dok.Wartatasik

Kabupaten, Wartatasik.com – Tenaga sumber daya manusia (SDM) harus mencukupi guna pelayanan maksimal. Namun apa jadinya jika dalam suatu kantor kekurangan personil?

Seperti halnya UPTD TK, SD dan PLS Gunung Tanjung Kab. Tasikmalaya yang tak memiliki staf. Tak ayal, dengan kondisi tersebut, pelayanan menjadi kurang prima.

Kasubag. Tata Usaha UPTD TK, SD dan pls Kecamatan Gunung Tanjung Undang mengatakan, selama melaksanakan pelayanan di kantor, ia tidak mempunyai staf pelaksana, bahkan untuk kegiatan Ketatausahaan dilaksanakan Kasubag tata usaha yang setara eselon IV.

“Pelayanan Ketatausahakan kami dilaksanakan sendiri, karena tidak punya staf pelaksana dalam membantu pelayanan di kantor,“ ujar Undang dikantornya belum lama ini.

Dikatakan Undang, dulu UPTD punya tiga staf pelaksana namun semuanya pindah tugas ke dinas lain, tapi entah kenapa seluruh stafnya pindah, itupun tiba tiba datang SK pindah.

“Lho kenapa begini seharusnya kami mengetahui pengajuan pindahnya, apalagi bulan April 2019 mendatang kepala UPTD akan pensiun, jadi saya sendirian bekerja, sekalian saja saya juga pindahkan,“ kesal Undang.

Sementara itu, ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kab. Tasikmalaya Yantana mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan tugas kepegawaian berdasarkan usulan dari dinas yang bersangkutan.

Adapun tambahnya, kejadian itu (kurang staf, red) ia tidak mengetahuinya, “Ibarat koki, kami hanya memasak saja,“ tandasnya.

Ketika media ini mencoba mengkonfirmasikan perihal tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kab. Tasikmalaya, namun yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat. Redi.