Wali Kota Budi Budiman mengatakan, perjanjian tersebut akan menjadi tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur dengan penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi pemberian penghargaan serta saksi  | Dok Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya diadakan penandatanganan perjanjian kinerja perangkat daerah tahun 2019 di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya. Senin, (18/03/2019).

Wali Kota Budi Budiman mengatakan, perjanjian tersebut akan menjadi tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur dengan penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi pemberian penghargaan serta saksi.

“Ini untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur,” ujarnya saat sambutan.

Dikatakan wali kota, kegiatan yang direncanakan harus mempunyai indikator yang terukur dan benar sesuai dengan sasaran strategis sehingga mempunyai daya ungkit terhadap pencapaian visi dan misi.

“Dengan prinsip akuntabilitas yang berorientasi hasil sesuai amanat undang-undang,” tuturnya.

Selain itu, wali kota juga berharap ASN selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga Pemkot Tasikmalaya berhasil menerima hasil evaluasi SAKIP tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi dengan predikat SAKIP BB.

Sehingga terangnya, secara Nasional hasil evaluasi SAKIP pada tahun 2018 tersebut, Kota Tasikmalaya mensejajarkan diri dengan 40 Kabupaten/Kota Lain se-Indonesia yang memiliki predikat “BB”.

Pemkot Tasikmalaya sendiri memiliki Tim Koordinasi reformasi birokrasi dan tim koordinasi SAKIP yang telah terbentuk.

“Dengan harapan terus meningkatkan kapasitas dan bersinergi dengan perangkat daerah dalam melaksanakan berbagai upaya perbaikan Pemerintahan dan sistem managemen,” harapnya.

Nampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida dan Unsur Muspika Kota Tasikmalaya. Blade.