Selain Bernuansa Religius, H. Nasihin: STQ VI Tingkat Kota Tasik Besok, Bisa Menghibur Masyarakat

 2,119 total views

Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya, H. Nasihin | asron

Kota, Wartatasik.com – Menjelang pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI tingkat Kota Tasikmalaya yang akan dibuka, Rabu 05 September 2018 berlokasi di lapangan sepak bola Aboh, Sukamulya, Kecamatan Bungursari akan dimeriahkan dengan pawai ta’aruf, serta aspek hiburan agar bisa dinikmati bagi masyarakat. Dari mulai penataan panggung dan lokasi.

Hal itu dikatakan Kabag Kesra Setda Kota Tasikmalaya, H. Nasihin disela gladi resik STQ. Ia mengaku mengapresiasi atas kinerja tim dekorasi Kecamatan Bungursari, dengan inovasi-inovasinya sehingga penataan panggung dan lokasi sungguh memuaskan.

Klik berita terkait >>> STQ VI Tingkat Kota Bakal Semarak Dengan Lampu Hias dan Kreasi Seni Bambu

Briefing persiapan pembukaan STQ VI tingkat Kota Tasikmalaya | asron

“Tak ketinggalan ada pameran dan bazar dari sepuluh kecamatan se-Kota Tasikmalaya. Selain itu, acara yang akan dibuka oleh wali kota nantinya tidak lepas dari unsur religiusnya,” papar kepada Wartatasik.com, Selasa (04/09/2018)

Karena berbeda dengan perhelatan MTQ, lanjut Nasihin, ada tiga cabang dilombakan dalam STQ ini, diantaranya tilawah anak dan dewasa yakni 30 juz juga tafsir, 10 dan 20 juz, juga 1 juz dan 5 juz, “Diharapkan hasil dari seleksi ajang STQ saat ini merupakan putra daerah asli yang nantinya menjadi perwakilan untuk tingkat propinsi tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya berupaya keras, sesuai komitmen bersama dan permintaan wali kota, untuk perhelatan tingkat propinsi maupun nasional diprioritaskan asli daerah, “Diharapkan hasil dari ajang ini, prestasi STQ Kota Tasikmalaya di kancah propinsi semakin meningkat,” pungkasnya. asron

Related posts