Tahun ini Bid Jalan Jembatan Dinas PUPR Prioritaskan Lingtar dan Fly Over

 581 total views,  2 views today

Kasi Pembangunan Bid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rino Isa Muharam | Asron

Kota, Wartatasik.com – Pemkot Tasikmalaya berkomitmen merampungkan setiap program pembangunan. Tahun 2019 ini melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) tengah konsentrasi penyelesaian pembangunan Jalan Lingkar Utara (Lingtar) dan jembatan Fly Over dalam upaya sinergitas dengan pencapaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Hal itu dituturkan Kasi Pembangunan Rino Isa Muharam saat dikonfirmasi wartatasik.com diruang kerjanya.

“Terkait Lingkut, tahun 2017 sudah dilakukan pematangan lalu 2018 sudah mulai dihotmix dan sekarang penyelesaian,“ ujarnya Selasa (29/01/2019).

Rino mengatakan, jika Lingkut dan Jembatan Fly Over selesai, bisa membuka konektivitas daerah untuk mempermudah mobilitas angkutan barang dan jasa terutama arah utara karena belum terkonektivitas dengan baik.

“Semoga sebelum Renstra pembangunan selama tahun selesai, segala pembangunan yang sudah direncanakan bisa beres sesuai rencana kerja Renstra Dinas PUPR,“ harapnya.

Pada Tahun 2018 kemarin lanjut Rino merincikan, Hasil capaian pembangunan bidangnya tersebut adalah Pembangunan jembatan 1 unit, Pembangunan jalan 0,700 Km, Peningkatan jalan 62,69 Km, Pemeliharaan berkala jalan 2,85 km, Drainase dan gorong-gorong 65,32 Km, Trotoar 1,09 km, Kirmir 9,01 km.

“Sedangkan Capaian jalan dalam kondisi baik pada tahun 2018 sebesar 97,44% dari seluruh ruas jalan yang sudah di SK Wali Kota kan. Termasuk usulan-usulan masyarakan yang belum di SK kan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak kesampingkan usulan masyarakat karena semua harus dilayani dengan baik.

“Walaupun belum masuk SK. Dinas PUPR sedang menginventarisir ruas-ruas jalan. Yang belum masuk dan segera akan mengusulkannya,” tandasnya. Asron

Related posts