Walikota Tasik Serahkan KTP el Bagi Pemilih Pemula

 2,966 total views

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman | Kominfo/Redi

Kota, Wartatasik.com Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman secara simbolis menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el) bagi warga wajib KTP pemula sekaligus sebagai pemilih pemula pada Pilgub Jabar pada 27 Juni 2018 nanti. Secara simbolis, 7 perwakilan warga menerima KTP el yang diadakan di Aula Kelurahan Tuguraja Kec Cihideng.

Walikota Tasikmalaya berharap, seluruh warga menyadari pentingnya KTP el. bukan hanya untuk event tertentu seperti pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat saat ini saja, namun sebagai hak sekaligus pengakuan identitas Warga Negara Indonesia,” ujar Budi saat menyampaikan sambutan, Jum’at (22/06/2018).

Dijelaskan Budi, selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 hingga saat ini, ASN di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya buka layanan perekaman dan terus bekerja keras untuk penyelesaian perekaman serta pencetakan KTP el demi pengakuan negara atas identitas pribadi warganya serta pemenuhan hak warga negara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

Selain itu, Budi menyampaikan dalam upaya validitasi data kependudukan Kota Tasikmalaya, informasi sertifikat kematian kini resmi dikeluarkan oleh Disdukcapil dan tidak lagi oleh Kelurahan.

“Saya mengapresiasi tinggi kinerja KPU dan Disdukcapil Kota Tasikmalaya yang bekerja keras dalam mesukseskan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat 2018. Dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke tempat pemilihan pada tanggal 27 Juni 2018 guna memenuhi hak pilihnya,“ Pungkasnya. Kominfo/Redi

Related posts