Di Stand inilah kopi asli Tasik yang mendunia diperkenalkan untuk masyarakat Tasikmalaya | Siska

Kota, Wartatasik.com – Kabar gembira bagi pecinta kopi, sebab kini hadir kopi produksi Cakra Buana yang asli dari Tasikmalaya. Demi memperkenalkan namanya, Kopi yang sedang viral ini sudah banyak kerjasama dengan Asosisasi Kopi di Tasikmalaya. Dan kini hadir dan diperernalkan di stand Pesta Rakyat 2018 di Dadaha, Kota Tasik.

Ditemui wartatasik.com, di stand Dinas Kehutanan Cab. Dinas Kehutanan Wil. VI Pemprov. Jabar Rahmat Egin salah-seorang pegawai mengatakan, Kopi Cakra Buana Tasikmalaya yang sudah dipasarkannya itu sudah memiliki sertifikat kopi terbaik yaitu kopi arabica Tasik yang memiliki nilai terbaik di Jawa Barat.

“Tidak hanya arabika, Cakra Buana pun memproduksi kopi wine dan sanggup bersaing dengan kopi-kopi diluar kota,“ ujarnya Rabu (18/12/2018).

Diterangkan Rahmat, Kopi-kopi terbaik besutan Dinas Kehutanan Pemprov Jabar ini ditanam ditanah vulkanik Gunung Galunggung yang melibatkan tim ahli untuk penanaman dan pembudidayaan kopi.

“Apalagi Kopi asli Tasik ini sudah ekspor sampai ke Korea dan China dengan nama Arabica Java Priangan” terangnya.

“Kami berharap kopi asli Tasik melalui ajang Pesta Rakyat ini lebih dikenal masyarakat, karena ini adalah aset kita, mari kita booming-kan kopi kebanggaan kita ini,“ harapnya. Siska