Pengusaha muda ini sukses menggeluti bisnis ikan | Blade

Kota, Wartatasik.com – Sosok inspiratif datang dari pemuda zaman now asal Kp Cigantang Hilir, Kel. Cigantang, Kec. Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Disaat kawula muda terobsesi kerja dikantoran, Ajum Hery malah memilih jadi wirausahawan menjadi pengusaha di bidang perikanan yang diberi nama Ikan Fani Jaya.

Kini, ia pun mampu meraup Rp 2 juta perhari jika sedang ramai pembeli, “Alhamdulilah, paling kalau lagi sepi bisa dapat Rp. 1 juta,“ ujar Ajum kepada Wartatasik.com, Rabu (30/01/2019).

Ajum mengisahkan, keberhasilannya itu tak dirasakan instan, karena perlu usaha juang jatuh bangun merintis jualannya agar dibeli masyarakat, “Awalnya saya itu tukang ojeg, lalu ikut-ikutan tetangga panen ikan. Kini saya bersyukur sekarang bisa jadi pengusaha ikan,“ ujarnya.

“Awal membuka usaha ikan hanya bermodal 5 juta dari januari 2018. Adapun sistem usahanya langsung beli ikan di kolam warga lalu dipanen sendiri mulai dari ikan gurame, nila, mas, nilem, tawes, bawal dan lele. Kalau panen sendiri, untungnya lumayanlah, “ tambahnya.

Harga ikan yang Ajum tawarkan pun cukup kompetitif mulai Rp 20.000 sampai Rp 60.000 tergantung jenisnya. Ikan Fani Jaya juga menyediakan jasa bakar jika pembeli berminat, “Semoga kedepannya usaha ini bisa lebih maju lagi agar bisa merekrut karyawan,“ harapnya. Blade.