Kereta Api | Foto dokNet

Kota, Wartatasik.com – Kabar gembira bagi para pemudik yang rindu kampung halaman, moment lebaran tahun ini layanan transportasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) gencar berikan kemudahan bagi masyarakat.

Terutama yang akan bepergian dari Bandung ke Banjar dan sebaliknya dan dari Bandung ke Tasikmalaya atau sebaliknya dengan mengoperasionalkan Kereta Api (KA) Pangandaran dan KA Galunggung.

Seperti yang dikutip dari laman resmi KAI121, Kamis (30/5/2019), disebutkan sahabat KAI maupun masyarakat bisa mudik dengan nyaman tanpa macet ke Banjar ataupun Tasikmalaya menggunakan KA Pangandaran dan KA Galunggung cukup membayar Rp 1.000.

Dan yang lebih mantapnya lagi, promo ini diperpanjang sampai tanggal 30 Juni 2019 dengan pembelian tiket go show di stasiun keberangkatan dan stasiun lain yang dilalui keretanya.

Meski harga tiket hanya Rp 1.000, penumpang diimbau turut menjaga keutuhan fasilitas di dalam kereta.

Adapun bagi masyarakat yang berminat, berikut syarat dan ketentuan bagi calon penumpang KA Pangandaran dan KA Galunggung:

  • Tarif Rp 1.000 untuk KA Pangandaran dan Galunggung (termasuk relasi di antaranya) hanya dapat diperoleh atau dibeli di lokasi stasiun (go show).
  • Tiket tarif promo hanya dapat dibatalkan tanpa pengembalian bea dan tidak dapat diubah jadwal
  • Satu pengantre/calon penumpang dapat melakukan transaksi pembelian maksimal 4 tiket
  • Tiket tidak berlaku reduksi atau diskon lainnya

Sementara itu, menurut Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, karena penjualan tiket dilakukan secara go show, okupansi baru bisa diketahui saat pemberangkatan kereta.

“Untuk hari ini, okupansi full 100 persen,” katanya melalui telepon, Kamis (30/5/2019). Tribun | Wartatasik.com