Kembali Bakal Gelar Job Fair, Kadisnaker: Angka Pengangguran di Kota Tasik Menurun

 2,626 total views,  5 views today

Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda SE MM | asron

Kota, Wartatasik.com – Bagi masyarakat para pencari kerja (pencaker) jangan lewatkan kesempatan emas ini, pasalnya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya kembali akan menggelar Expo Ketenagakerjaan.

Beragam perusahaan lokal maupun nasional akan mengikuti helaran Expo yang akan dilaksanakan pada 27-28 November 2019 di Gedung Serbaguna, Bale Kota Tasikmalaya.

Kepala Disnaker Rachmat Mahmuda SE, MM., mengaku jika Expo Ketenagakerjaan akan menghadirkan 25 perusahaan dengan target tiga ribu pencaker.

“Saya harap para pencaker banyak diterima agar mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya,” ujar Rachmat diruang kerjanya, Selasa (19/11/2019).

Adanya Expo Ketenagakerjaan dinilai signifikan mengurangi angka pengangguran, karena menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sudah menurun.

“Ya, dari tahun sebelumnya dari angka 6.98 persen menjadi 6.85 persen,” ungkapnya.

Rachmat berpesan kepada tiap perusahaan yang ikut Expo Ketenagakerjaan agar melaporkan data para pencaker yang diterima kerja.

“Saya harap kooperatif, pekerja maupun perusahaan melaporkan data yang sudah diterima kerja dari hasil Expo Ketenagakerjaan,” pesannya.

Kedepannya, Rahmat berencana akan menggelar job fair mini yaitu menginformasikan loker seminggu atau sebulan sekali kepada ke khalayak ramai yang membutuhkan kerja. Asron

Related posts