Nampak mengular para calon penumpang KA Galunggung | Blade

Kota, Wartatasik.com – Penumpang Stasiun Kereta Api (KA) Galunggung Kota Tasikmalaya membeludak pada Minggu (21/04/2019). Mereka rela berdiri mengular menuju loket, dari jalan khusus parkir menuju kedalam loket.

Menurut keterangan Security KA Stasiun Kota Tasikmalaya Yudistira mengatakan, antrian pembelian tiket dimulai sejak tadi pagi pukul 06.00 WIB. Padahal tiga hari kebelakang tidak sepadat hari ini.

“Kebetulan untuk hari minggu ini puncaknya. Sebelumnya setelah pencoblosan pada Kamis, Jumat dan Sabtu tidak seperti ini,” ujarnya kepada wartatasik.com, Minggu (21/04/2019).

Selain itu terang Yudistira, bulan April ini terdapat promo harga Rp. 1000 di tiga jalur kereta yaitu pemberangkatan pertama kereta pukul 10.35 Wib dari Tasik ke Kiara Condong, Kereta kedua berangkat pukul 14.43 Wib rute Banjar, Tasik, Bandung dan Gambir, sedangkan kereta ketiga pukul 17.14 Wib rute Banjar, Tasikmalaya dan Bandung.

Klik berita terkait >>> Kabar Gembira..!! Harga Tiket KA Galunggung Rp. 1000 Diperpanjang Sampai Akhir Bulan ini

Security KA Stasiun Kota Tasikmalaya Yudistira | Blade

“Untuk tiap daerah tersebut diberikan promo Rp. 1000 yang dikolektifkan kepada satu orang untuk mendapatkan tiket empat penumpang,” paparnya.

Ia melanjutkan, promo tiket KA Galunggung telah berlangsung dari bulan Januari sampai bulan April 2019. Adapun Januari – Maret diberikan promo Rp. 0, sedangkan pada bulan April sekarang diberikan promo Rp. 1000.

“Untuk bulan selanjutnya belum bisa memastikan apakah harganya kembali normal, ” akunya.

Sementara itu, Roni salah satu penumpang mengatakan, kebetulan Minggu ini dari hari Kamis – Jumat setelah pemilu ramai banget dan jika mau beli tiket harus ngisi formulir dulu itupun sampai banyak tak kebagian tiket.

“Mengantri dari pagi sampai sekarang belum dapat, ya antisipasi sampai sekarang jam 5 sore itu juga gak jamin dapat, karena disetiap kota yang melewati jalur ini pasti membuka promo seperti Banjar, Tasik, tak mutlak tiket Tasik buka semua,” imbuhnya.

Roni mangaku antri bersama enam orang temannya dari pukul 07:00 Wib masih seperti ini, padahal ia mengejar KA Galunggung dari pagi untuk keberangkatan pukul 10.35 Wib, tapi tidak keburu yang bagian kereta pukul 14.43 Wib karena dapat tiketnya sore.

“Kemarin sudah libur panjang, terus nyoblos, kan besok mau bekerja lagi untuk hari Senin,” tandasnya. Blade.