Gubernur Jabar Ridwan Kami didampingi istri dan Wali Kota beserta istri keliling Kota Tasik menggunakan bus Pariwisata Ngulisik | Blade

Kota,Wartatasik.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tadi siang meluncurkan bus wisata ‘Ngulisik’ milik Pemkot Tasikmalaya hibah dari Bantuan gubernur akhir tahun lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut yang bertempat di Taman Kota itu adalah Wali Kota H. Budi Budiman, Sekda H Ivan Dicksan, asisten, staf ahli, kadis, camat dan lurah se-Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Ridwan kamil mengatakan bus pariwisata itu khusus untuk Jawa Barat di desain sendiri oleh dirinya, “Bentuknya unik, classik, saya tidak mau yang modern. Di Hongkong, singapur juga tidak modern,” ujarnya Minggu (21/04/2014).

Bahkan Gubernur menyarankan bentuk lampu yang tersebar di daerah santri ini diganti dengan motif payung geulis, “Ini bertujuan untuk mengenalkan aset budaya Kota Tasikmalaya agar menjadi destinasi wisata unggulan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa di Kota Tasikmalaya akan dibangunkan gedung kreatif centre buat anak muda yang bertempat di Dadaha, “Kita bangun SDM milenial agar bersaing di era baru,” katanya.

Tidak hanya itu, Pemprov akan melakukan penataan obyek wisata Situ Gede. Karena menurutnya, akan lebih mudah ditatanya sebab assetnya milik Pemerintah Provinsi Jabar.

Klik berita terkait >>> Pemkot Tasik Terima Bantuan Hibah Bus Pariwisata Perkotaan dari Gubernur Jabar

Insyaallah tambah kang Emil, karena pariwisata adalah unggulan Jabar salah satu contohnya di sini, hanya kurang tertata saja sehingga pada ekonominya belum maksimal.

“Mudah-mudahan kita tata Situ Gede jadi destinasi nasional minimalnya ditunjang dengan adanya bandara komersil Wiriadinata. Kekurangan infrastruktur saya baru tahu kondisinya begini. Nanti kita benahi semuanya,” tandasnya

Berikut rute lounching bus wisata ngulisik Gubernur Jabar bersama rombongan:

Start Tamkot – KHZ. Mustofa – Dadaha (tinjau Gedung GKC) – Cikalang – Cicurug – Pertamina – ( tinjau lingkar utara) – Simp Lanud – Jl. Laswi ( tinjau gd. Asrama Haji) Simp. 4 Gobras – UNSIL – Tugu Adipura (padayungan) – Simp. Linggajaya – Situ Gede – Bale kota ( tinjau gd Pendopo) – Simp. Jati – Karangresik ( tinjau ling utara jembatan) – finish Tamkot. Blade