‘Vocational Training’ Sukses Digelar, BDC Tetap Monitoring Para Hasil Pelatihan agar Sukses dan Mandiri

6,788 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Foto bersama LPK Gemilang dengan BDC | Suslia

Kota, Wartatasik.comBusiness Development Center atau BDC Amanah Sukapura sebagai pusat pengembangan bisnis dengan program vocational traning adalah merupakan Program Kotaku dari Kementerian PUPR di bidang ekonomi dengan mengelar berbagai pelatihan-pelatihan.

Pelatihan tersebut mencakupi tujuh bidang unggulan dari mulai pembukaan materi praktek testimoni hingga penutupan yang sukses digelar, di Gedung PPIK jalan Letjen Mashudi.

Hal tersebut diungkapkan Benk Haryono selaku Ketua Komite BDC usai penutupan vocational training kemarin.

Pemberiab sertifikat kepada peserta secara simbolis | Suslia

Ia mengaku merasa cukup puas dengan para peserta pelatihan walaupun dengan hanya waktu yang sangat singkat bisa mempergunakannya sangat baik, “Terimaksih kepada para peserta karena bisa dan mampu menghasilkan hasil yang baik,” ucapnya, Minggu (22/12/2019).

Benk juga mengakui ada juga para peserta tidak semua hasilnya bagus di karenakan perpaduan peserta antara calon binaan dan binaan. “Tentunya yang sudah dibina sudah okay namun secara keseluruhan sudah sangat luar biasa,” tutur Benk.

Tambah Benk, kedepannya ada evaluasi atau semacam klasifikasi supaya ada intermediate training dalam peningkatan kualitas SDM-nya.

Tetapi tugas kami kedepannya katanya, akan memfasilitasi segalanya dan mendatangkan mentor yang ditugaskan masih dari kepengurusan BDC untuk monitoring kelapangan tercatat di periode sekarang ada 285 peserta.

“Dan akan dibina lagi supaya menjadi pelaku usaha yang benar-benar sukses, mandiri seperti moto BDC, BDC kuat KSM kuat masyarakat sejahtera,” pungkasnya. Suslia

Related posts