Wali Kota Budi Budiman memberikan sambutan dalam Musrenbang tk Kec. Cihideung | blade

Kota, Wartatasik.com – Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan, (Musrenbang) tahun anggaran 2019. Acara yang dibuka oleh Wali Kota Budi Budiman itu dihadiri Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Direktur RS. dr. Soekardjo, unsur Muspika serta MUI kecamatan setempat.

Wali Kota mengatakan, Pemkot mengapresiasi acara musrenbang dan berharap tiap tahapan tepat waktu. “Semakin cepat akan banyak waktu untuk mengevaluasi, mengkaji menelaah semua usulan program dalam pembuatan rencana kerja pemerintah daerah,“ ujarnya saat sambutan, di Aula Kecamatan, Rabu (06/02/2019).

Sementara itu, Camat Cihideung Wawan Herwana menuturkan, usulan yang prioritas sesuai dengan tematik Kota Tasikmalaya seperti mengurangi tingkat kemiskinan, tata nilai.

“Karena pembangunan infrastruktur di Cihideung sudah hampir 90% , mungkin perhatian yang lainnya ke rumah tidak layak huni, listrik dan pemberdayaan masyarakat, “ujarnya.

Adapun nilai dana dalam usulam musrenbang diantaranya dari Pikeas (Pengelolan Kecamatan dan Swadaya).Rp 3,9 M dan dari DK (dana kelurahan) Rp. 370 juta per kelurahan.

“Mudah-mudahan ekonomi masyarakat Kecamatan Cihideung semakin bagus, apalagi sebagai penyumbang PBB yang besar di Kota Tasikmalaya,“ tandasnya. Blade.